Awali Kegiatan Hut Bangli Ke-814 Bupati Ajak Jajaran Sembahyang Di Pura Kehen Bangli

  • 30 April 2018
Awali Kegiatan Hut Bangli Ke-814 Bupati Ajak Jajaran Sembahyang Di Pura Kehen Bangli

Mengawali rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bangli ke-814, Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum.,M.Kn, didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangli dan sejumlah staf, Senin (30/4), melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli. Persembahyangan diawali dengan Puja Tri Sandya, dilanjutkan dengan ngaturang bakti pejatian yang dipuput oleh Jro Gede Kehen.


Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan, tujuan dilaksanakan persembahyangan ini adalah memohon izin dan restu kehadapan Ida Batara Sakti, agar pelaksanaan HUT Kota Bangli ke-814 berjalan lancar. Adapun tema HUT Kota Bangli tahun ini, Melalui Gerakan Persatuan Nusantara Dalam Kebhinekaan Budaya, Kita Mantapkan Iklim Demokrasi Pancasila Menuju Bangli Yang Gita Santi. “Melalui tema ini, kita ingin meyuarakan persatuan nusantara dari Bangli”katanya.


Untuk meyemarakkan peringatan HUT Kota Bangli tahun ini, pihaknya juga sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat, melalui edaran Sekretaris Daerah, selaku ketua panitia permanen peringatan HUT, Nomor : 09/Pan.HUT.Bgl/2018, tanggal 23 April 2018, agar kegiatan menghias kantor, sekolah, balai banjar, toko dan lain-lain, agar dilaksanakan paling lambat tanggal 4 Mei 2018 mendatang. Sedangkan untuk pemasangan spanduk, umbul-umbul dan bendera merah putih sudah harus terpasang hari ini (30 April 2018).


Adapun kegiatan HUT Kota Bangli ke-814, seperti lomba sepeda hias tingkat SD, akan dilaksanakan pada, Selasa (1/5), di depan Kantor Bupati Bangli. Gemar Makan Ikan, Rabu (2/5) di depan Rumah Jabatan Bupati Bangli. Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama, Kamis (3/5) di Panggung terbuka Lapangan Kapten Mudita Bangli. Jalan santai dan pemeran mewarnai TK se Bangli, Jumat (4/5) Lapangan Kapten Mudita Bangli. Parade Pakaian ke Pura tingkat remaja dan dewasa, Minggu (6/5) di Panggung Terbuka Lapangan Kapten Mudita. Kontes Anjing Kintamani, Selasa (8/5) di Lapangan Kapten Mudita. Apel Peringatan HUT, Kamis (10/5) di Lapangan Kapten Mudita. Pembukaan Pesta Kesenian Bali Kabupaten Bangli, Jumat (11/5) di Lapangan Kapten Mudita dan resepsi HUT, Sabtu (12/5) di Lapangan Kapten Mudita. “Kita berdoa, melalui persembahyangan ini, Ida Barata Sakti memberikan anugrahnya, sehingga pelaksanaan kegiatan HUT Kota Bangli ke-814, bisa berjalan baik”harapnya.

  • 30 April 2018

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita